May 20, 2019
  • 2:58 pm Rumah Mungil dengan Lebar 1 Meter, sungguh Mengejutkan Membuat Warganet Penasaran
  • 10:26 am Tips Menjaga kecantikan Rambut Di Usia Lanjut.
  • 11:07 am Cara Diet dengan Beras Merah yang Efektif
  • 10:11 am Tips Rahasia Cantik Islami
  • 10:25 am Ternyata Uang Lama Berikut ini sudah Ditarik oleh Bank Indonesia, Seperti apa..?
Menjenguk di ruang VIP

Menjenguk orang Sakit, Walaupun Terkesan sederhana, Ketika menjenguk teman atau kerabat yang sedang sakit, baik di rumah sakit maupun di rumahnya Sendiri, Kita Seyogyanya juga perlu memperhatikan banyak hal. Jangan sampai niat mulia Anda malah berefek tidak menyenangkan Cenderung mengganggu.

menjenguk
menjenguk

Apakah Jadi Membaik atau Memburuk..?

Seringkali Mendengar seorang teman masuk rumah sakit, Seolah olah dan biasanya kita ingin buru-buru membesuk sekarang juga. Idealnya, menurut Sebuah penelitian Ohio State University, kontak sosial dan kunjungan teman, bukan sekadar hanya menyapa lewat media sosial, akan Lebih mengurangi stres pada pasien pascaoperasi dan menurunkan peradangan lebih cepat dari yang dijadwalkan, sehingga mengurangi rasa nayeri dan lebih cepat sembuh secara pemulihan. Namun, berbondong-bondong pergi menjenguk, membawa aneka makanan dan buku yang seadanya ditemukan dalam perjalanan, dan berlama-lama di dalam ruang perawatan bukan tindakan yang bijak juga, meskipun tidak bisa dipungkiri juga ini sebuah budaya yang telah turun temurun.

Baca Juga : Tips Menghilangkan Cegukan Dengan Cepat

Bagaimanapun juga, seseorang dirawat di rumah sakit untuk memulihkan diri. Istirahat Total, baik fisik maupun pikiran, adalah kunci utamanya. Jika Anda telah tiba di rumah sakit, tapi ternyata waktu kunjungan sudah lewat, tidak perlu menggerutu lalu meviralkan di social media anda serta panjang lebar atau malah memarahi petugas keamanan yang menghentikan langkah Anda. Jam kunjungan rumah sakit sudah dirancang agar tidak mengganggu waktu istirahat pasien yang butuh Bedrest panjang. Pada rumah sakit bersalin biasanya juga diatur setelah waktu menyusui secara berkala dan teratur. Pada jam pagi dan sore, biasanya pasien juga sudah selesai mandi.

menjenguk orang sakit
menjenguk orang sakit

”Rumah sakit khusus selalu punya kebijakan sendiri dalam hal menerima kunjungan baik perorangan maupun Kelompok dalam jumlah besar. Rumah sakit jiwa misalnya, tidak boleh mengunjungi pasien yang masih isolasi dan dalam pengawasan intensif, yang bersifat menyerang dan belum tenang. Rumah sakit karantina yang tergolong penyakit infeksi menular juga ada kebijakan khusus,” ujar health motivator, dr. Handrawan Nadesul.

Hal yang harus selalu diingat, pasien di rumah sakit dalam kondisi kesehatan yang sedang menurun, itu artinya kekebalan tubuhnya juga melemah dan sangat payah sekali untuk dapat beraktifitas secara normal, terlebih pada pasien kanker yang sedang menjalani kemoterapi dan pasien HIV/AIDS. Jika Anda memang ingin memotivasi teman atau kerabat Anda lebih cepat sembuh, sebaiknya tidak membuat mereka makin sakit dengan infeksi baru yang aneh aneh karena terlalu capai.

Bila Anda sedang menderita batuk pilek, yang kumannya bisa menular lewat udara dan kontak tangan dengan cepat, sebaiknya tunda menjenguk hingga Anda sembuh. Pastikan tangan Anda bersih dan steril, itulah guna ada pembersih tangan di luar ruangan pasien, saat menjabat pasien. Cipika-cipiki sebaiknya dihindari, kulit wajah dan rambut Anda mungkin membawa kuman dari luar yang berbahaya dan tidak steril. Pada unit khusus seperti ICU, pengunjung biasanya diharuskan mengenakan baju khusus, masker, dan alas kaki khusus.

 

Hal ini juga sebaiknya penting untuk diperhatikan saat mengunjungi teman yang baru melahirkan. Hindari memegang-megang bayi, apalagi menciumnya, karena kekebalan tubuhnya belum sempurna dan sangat Ringkih.

Tentu manfaat kunjungan kolega, keluarga dan sahabat baik sangat memberi dampak positif, selain penghiburan. Untuk sembuh perlu rasa tenteram bahagia pada diri pasien mendapat kasih sayang dan perhatian. Kunjungan yang mendukung dan mendoakan menjadi penghiburan tersendiri. Kecuali pasien yang tidak suka dijenguk. ”Harus dipahami dan dihargai pasien yang menolak untuk dikunjungi. Karena, ada kalanya ketika kondisi pasien tidak nyaman dilihat, disaksikan, tapi Anda memaksakan berkunjung, maka yang berkunjung diterima sebagai tamu yang tak diundang,” ujar dr. Handrawan.

Semoga bermanfaat.

Dahsyat Brother

RELATED ARTICLES

Ad Blocker Detected!

How to disable? Refresh